3 Provinsi Ini Berhasil Tekan Angka Keterisian RS Covid-19 hingga di Bawah 30% Lewat PPKM - Mading Indonesia

Post Top Ad

3 Provinsi Ini Berhasil Tekan Angka Keterisian RS Covid-19 hingga di Bawah 30% Lewat PPKM

3 Provinsi Ini Berhasil Tekan Angka Keterisian RS Covid-19 hingga di Bawah 30% Lewat PPKM

Share This


Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengungkapkan pasca diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta berhasil menekan angka bed occupancy ratio (BOR) RS rujukan Covid-19 di bawah 30%.

“Sekarang, Jawa Barat, Banten, DKI berhasil menekan angka BOR di wilayah mereka sampai turun di bawah 30%. Jadi kita bisa lihat kemajuan yang sangat signifikan terjadi dalam beberapa pekan terakhir pasca penerapan PPKM level 4 atau PPKM darurat,” ungkap Dewi secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Dewi mengatakan saat ini sudah tidak ada provinsi yang BOR di RS rujukan Covid-19 di atas 80%. “Saat ini gimana kondisi tempat tidur di rumah sakit? Apakah masih penuh? Apakah sudah tidak penuh ini updatenya per tanggal 18 Agustus tadi pagi jam 9 pagi sekali, sudah tidak ada yang di atas 80%.”

Dewi juga mengatakan saat ini ini total ada 30 provinsi yang angka BOR-nya di bawah 60%. Bahkan, 7 provinsi diantaranya di bawah 30% dan tiga diantaranya ada di Pulau Jawa.

“Tapi yang senang banyak kuning sama hijau, jadi total 30 provinsi dengan angka keterpakaian tempat tidurnya ini di bawah 60%. Bahkan 7 diantaranya ini ada di bawah 30%. Di antara 7 itu, tiganya di Pulau Jawa,” kata Dewi.

Namun, kata Dewi, kini tren kasus di luar pulau Jawa-Bali memang masih mengalami kenaikan meskipun. “Sebenarnya kalau kemarin kalau ingat kita lihat ada beberapa tren kenaikan berapa provinsi di luar Jawa dan Bali. Tapi kabar baiknya adalah sembari waktu berjalan kasusnya sudah mulai turun dalam beberapa hari terakhir.”

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages