Imbau Jangan Tunda Vaksinasi, Prof. Wiku: Vaksin Tidak Mudah Didapat! - Mading Indonesia

Post Top Ad

Imbau Jangan Tunda Vaksinasi, Prof. Wiku: Vaksin Tidak Mudah Didapat!

Imbau Jangan Tunda Vaksinasi, Prof. Wiku: Vaksin Tidak Mudah Didapat!

Share This

Jakarta - Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito kembali mengajak masyarakat yang belum divaksinasi COVID-19 untuk segera divaksin. Ia menegaskan seluruh jenis vaksin yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat aman digunakan.Prof Wiku menegaskan manfaat vaksin untuk mencegah tingkat keparahan gejala dan menekan penularan COVID-19 tak perlu diragukan lagi. Ia pun mengingatkan pengadaan vaksin COVID-19 bukanlah sesuatu yang mudah.

"Ingat, bahwa akses terhadap vaksin tidak mudah untuk kita dapatkan. Sehingga harus sangat dihargai dan dipergunakan secara maksimal," tegas Wiku dikutip dari situs satgascovid19.go.id, Jumat (5/11/2021).

Ia menekankan seluruh jenis vaksin tak perlu dibanding-bandingkan manfaatnya, karena semua memiliki manfaat serupa. Selain itu, Wiku menyampaikan 10 jenis vaksin yang tersedia di Indonesia saat ini, di antaranya Sinovac, Biofarma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, Sputnik V, Janssen, Confidencia dan Zifivax seluruhnya dari telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM yang berarti keamanan dari vaksin telah teruji.

Berangkat dari pemahaman tersebut, Wiku meminta masyarakat agar tak lagi meragukan manfaat vaksin dan menghindari pemahaman yang keliru soal vaksinasi COVID-19. Sebab, vaksinasi menjadi salah satu kunci utama untuk membuka jerat pandemi di Tanah Air.

"Perlu diingat, bahwa EUA menjadi syarat wajib sebelum vaksin dilakukan. Untuk menjamin untuk menjamin vaksin tersebut aman dan efektif untuk disuntikkan," terang Wiku.(ega/ega)

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5798588/imbau-jangan-tunda-vaksinasi-prof-wiku-vaksin-tidak-mudah-didapat

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages