Ketua MPR Dukung TNI-Polri Turunkan Pasukan Elite untuk Berantas KKB Papua - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ketua MPR Dukung TNI-Polri Turunkan Pasukan Elite untuk Berantas KKB Papua

Ketua MPR Dukung TNI-Polri Turunkan Pasukan Elite untuk Berantas KKB Papua

Share This



Ketua MPR, Bambang Soesatyo, meminta personel gabungan turun dengan kekuatan penuh untuk memberantas aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB). Aksi komplotan tersebut sudah sangat meresahkan warga. 

KKB kembali menyerang hingga menyebabkan kontak senjata dengan prajurit TNI. Dalam insiden tersebut Kabinda Papua Brigjen TNI Putu Danny gugur terkena tembakan saat meninjau Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021). 

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny akibat ditembak oleh KKB di Beoga," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (26/4/2021). 

Dia mengatakan, tidak boleh ada lagi toleransi terhadap KKB untuk melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat serta mengakibatkan korban jiwa.
 
Bamsoet meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa. "Kalau perlu turunkan kekuatan 4 Matra terbaik yang kita miliki selain Brimob Polri, Gultor Kopassus, Raiders, Bravo dan Denjaka. 

Kasih waktu satu bulan untuk menumpas KKB," ujarnya. Dia menilai tindakan KKB di Kabupaten Puncak Papua dalam beberapa waktu ini sudah sangat meresahkan. Mulai dari penembakan guru, tukang ojek, pelajar, dan aksi anarkistis lainnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages