Indonesia Masuk 5 Negara Dunia yang Sukses Kendalikan Pandemi, Jokowi: Bukti Kita Mampu Hadapi Tantangan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Indonesia Masuk 5 Negara Dunia yang Sukses Kendalikan Pandemi, Jokowi: Bukti Kita Mampu Hadapi Tantangan

Indonesia Masuk 5 Negara Dunia yang Sukses Kendalikan Pandemi, Jokowi: Bukti Kita Mampu Hadapi Tantangan

Share This

 

Mading Indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berkat hasil kerja keras dan gotong royong seluruh pihak, Indonesia kini mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

Bahkan, Presiden Jokowi menuturkan bahwa keberhasilan itu menempatkan Indonesia menjadi satu dari lima negara di dunia yang sukses dalam mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1.

Keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 itu disampaikan Presiden Jokowi pada Senin, 6 Desember 2021 saat membuka Kongres DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta.

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1," tutur Jokowi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Atas pencapaian tersebut, Jokowi menyatakan bahwa hal ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam menghadapi tantangan pandemi yang tengah dihadapi dunia saat ini.

"Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan," ungkap Jokowi.

Selain itu, tambahnya, keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 juga menunjukkan kemampuan bangsa dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang agar mampu bergerak maju.

Menurut JokowiIndonesia juga telah sangat teliti dan hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan, sehingga mampu mengendalikan pandemi Covid-19 dan secara beriringan memulihkan ekonomi masyarakat.

"Tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati," tuturnya.

Lebih lanjut, pandemi Covid-19, ungkapnya, menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa Indonesia, maupun dunia, untuk menerapkan sejumlah cara pengembangan baru dan tata laksana normalitas baru.

"Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, penanganan kasus Covid-19 di Indonesia telah terkendali, dan hal ini ditunjukkan dengan tren penurunan kasus harian yang signifikan.

Berdasarkan data BPNB pada Senin, 6 Desember 2021, jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 130 orang, sehingga total kasus aktif saat ini menjadi 5.642.

Sedangkan, jumlah kasus yang telah dinyatakan sembuh pada Senin bertambah 2.005 orang.

Adapun, jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 pada hari Senin, bertambah sebanyak 9 orang.***

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages