Puluhan Siswa Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 di SD Pranajaya Campurejo Boja - Mading Indonesia

Post Top Ad

Puluhan Siswa Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 di SD Pranajaya Campurejo Boja

Puluhan Siswa Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 di SD Pranajaya Campurejo Boja

Share This

 


Kendal, Idola 92.6 FM – Puluhan siswa mulai dari jenjang TK hingga SD di wilayah Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 pada anak yang berlokasi di SD Pranajaya Dusun Kedungdawa Desa Campurejo, Boja, Kamis (13/01) pagi. Acara digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal berkoordinasi dengan Korwil dan Puskesmas Boja 1.

Menurut Kepala SD Pranajaya, Titik Utami, S.Pd, dari data yang diperolehnya dari pihak Puskesmas Boja 1, target vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun di lokasi sekolahnya berjumlah 130 anak. Rinciannya, 64 siswa SD, dan 50-an siswa dari taman kanak-kanak.

Untuk memastikan kelancarannya, menurut Titik Utami, pihaknya senantian selalu menjaga kerjasama baik dari pihak guru, karyawan, dan komite untuk membantu mempersiapkan lokasi yang digunakan vaksin.

“Mulai dari meja pendaftaran sampai dengan cetak kartu vaksin kami tata sesuai dengan prokesnya,” kata Titik Utami kepada www.radioidola.com.

Dikatakan Titik, untuk memastikan protokol kesehatan selama proses vaksinasi, sebelum pelaksanaan, pihaknya menginformasikam kepada siswa dan orang tua pendamping anak untuk selalu mematuhi prokres. Di pintu masuk juga disediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, sabun, serta sarana untuk air mengalir. Kepada para tamu yang datang, juga diwajibkan tetap memakai masker

Titik berharap, semua anak-anak terjaga imunnya dan sehat setelah dilakukan vaksinasi. Saya berharap, program vaksinasi anak ini bisa merata untuk seluruh anak-anak tak hanya di wilayah kami juga di daerah lain.

“Secara umum, vaksinasi berjalan lancar. Harapannya, melalui vaksinasi anak ini, mampu meningkatkan imun anak-anak dan segera tercapai kekebalan komunitas agar proses belajar mengajar bisa berlangsung nyaman dan aman,” tandas Titik. (her)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages