Jokowi Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Prokes Agar Indonesia Segera Masuk Endemi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Prokes Agar Indonesia Segera Masuk Endemi

Jokowi Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Prokes Agar Indonesia Segera Masuk Endemi

Share This

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan. Menurutnya, bila dua poin itu ditingkatkan maka Indonesia bisa segera beralih dari pandemi ke endemi.

"Karena memang kunci dari pengendalian Covid ini adalah vaksinasi dan yang kedua adalah protokol kesehatan. Saya rasa kalau dua hal ini bisa kita tingkatkan secara masif di masyarakat, insya Allah negara kita akan segera masuk ke dari pandemi ke endemi. Kita harapkan juga pemulihan ekonomi nasional juga bisa kita percepat," katanya saat meninjau vaksinasi Covid-19 sejumlah daerah secara virtual, Jumat (18/2).

Kepala Negara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program vaksinasi. Dia bilang, percepatan vaksinasi membutuhkan kerja sama seluruh perangkat pemerintah yang ada.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Menteri Kesehatan, seluruh jajaran Kemenkes, Pak Kapolri beserta seluruh jajaran Polri, Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI, Pak Ka BIN beserta seluruh jajaran Kabinda di daerah dan seluruh pemerintah provinsi, kabupaten, kota yang bekerja sama bahu-membahu dalam rangka percepatan vaksinasi kita," tuturnya.

Lebih lanjut, bekas Wali Kota Solo itu meminta vaksinasi booster digelar di tempat-tempat dengan interaksi masyarakat yang tinggi. Misalnya di pasar maupun pertokoan.

"Kemudian untuk booster saya titip agar disuntikkan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi. Mungkin di pasar atau di pertokoan yang interaksinya antar masyarakat tinggi," ucapnya. [ded]

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages