Pemprov Papua Dukung Pembangunan Papua Christian Center - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pemprov Papua Dukung Pembangunan Papua Christian Center

Pemprov Papua Dukung Pembangunan Papua Christian Center

Share This



Jayapura : Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan Pemerintah Provinsi Papua akan secara konsisten mendukung pembangunan Papua Christian Center (PCC).

Hal ini disampaikan Gubernur usai mencanangkan pembangunan PCC bersama unsur Forkopimda Papua dan pimpinan Gereja pada perayaan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke 167 yang berlangsung di halaman Kantor DPR Papua, Sabtu (5/2/2022).

Gubernur Enembe menuturkan, pembangunan PCC ini menjadi langkah awal dalam perjalanan panjang pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Papua yang berlandaskan injil Yesus Kristus.

“Kita perlu selalu berjalan dalam terang injil untuk menjawab tantangan dan kebutuhan zaman. Karena itu, guna mewadahi para pekerja injil untuk bekerja dalam ladang penginjilan maka pembangunan PCC ini adalah langkah strategis,” ujarnya.

Ia pun menyatakan, PCC ini menjadi wadah, titik temu dan tempat bersinergi pemerintah dengan gereja dalam menggumuli pekerjaan-pekerjaan injil.

“Harapannya dengan wadah PCC ini dapat mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan bagi semua orang di atas tanah Papua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPI ke-167, Johny Banua Rouw mengharapkan kehadiran PCC ini dapat meninggalkan sekat-sekat antara gereja yang selama ini masih terjadi.

“Kita datang lintas denominasi gereja untuk bersama-sama dalam satu wadah, berdiskusi dan membuat data analisis serta kebijakan dalam membangunan masyarakat Papua yang sejahtera,” kata dia.

Disamping itu, Johny mengharapkan juga kehadiran PCC akan semakin mempererat sinergitas antara pemerintah dan gereja untuk melayani rakyat atau umat di Tanah Papua.

“PCC ini bisa menyatukan semua denominasi gereja di Tanah Papua dan juga bisa bergandengan tangan dan bersinergi dengan pemerintah yang ada di wilayah setempat,” tandasnya.


SUMBER

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages