Warga Serbu Stadion Patriot Bekasi, Incar Vaksin Booster untuk Mudik - Mading Indonesia

Post Top Ad

Warga Serbu Stadion Patriot Bekasi, Incar Vaksin Booster untuk Mudik

Warga Serbu Stadion Patriot Bekasi, Incar Vaksin Booster untuk Mudik

Share This

 


Warga Kota Bekasi antusias mengikuti vaksinasi booster yang diselenggarakan mahasiswa dan Polri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tingginya antusiasme warga itu membuat antrean membeludak hingga tribun stadion.

Pantauan detikcom pada pukul 10.47 WIB, Selasa (29/3/2022), terlihat warga memenuhi antrean. Untuk menghindari kerumunan, panitia memindahkan warga untuk mengantre di tribun stadion.

Masyarakat yang kian membeludak membuat antrean menjadi tidak tertib dan sempat bersitegang antara warga dan polisi. Namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama.

Warga Bekasi Serbu Sentra Vaksin Booster (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)

Ketua pelaksana Ferri Yafi Wicaksana menjelaskan antusiasme warga Kota Bekasi untuk vaksinasi booster cukup tinggi. Dia pun mengatakan tingginya antusiasme ini berkenaan dengan diperbolehkannya mudik dengan syarat vaksin booster.

 

"Kebetulan divaksin kali ini terlepas dari ekspektasi kita semua ya, ternyata memang intensitas masyarakat untuk vaksin booster di Kota Bekasi ini cukup tinggi, terlebih khusus ini kita akan memasuki bulan puasa Ramadan, lalu agenda mudik yang kemudian menjadi syarat mudik dengan vaksinasi booster," tutur Ferri ketika ditemui di lokasi vaksinasi.

                                                                               

Ada 3.000 vaksin yang disediakan panitia untuk vaksin dosis pertama, kedua, dan booster. Jenis vaksin yang disediakan terdiri dari AstraZeneca dan Sinovac.

 

"Di Stadion ada 3.000 dosis vaksin yang terdiri dari vaksinasi booster AstraZeneca satu dan dua AstraZeneca sama Sinovac untuk anak dari umur 7-12 tahun, kalau misalkan emang 3.000 selesai sampai siang atau sore kita langsung tutup," tuturnya.

 

Selain itu, salah satu warga Bekasi yang mengikuti vaksin booster menceritakan dirinya divaksinasi untuk bisa mudik. Kata dia, sudah dua tahun dirinya tidak mudik ke kampung halaman di Lampung.

"Aku vaksin booster untuk mudik, mudiknya ke lampung, dua tahun kita nggak mudik, harapannya Indonesia kaya di luar negeri sudah dibebasin," ujar Rian

Senada dengan Rian, Dita menjelaskan bahwa dirinya sudah lama tidak mudik. Ia mengaku tidak keberatan atas syarat vaksin booster untuk mudik.

"Nggak (keberatan) sih, nggak apa-apa yang penting bisa mudik ajalah kita mah, udah kangen sama orang tua, saya mudik ke Jawa Tengah, Pemalang," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages