Bangun Infrastruktur dan SDM, Jokowi Dinilai Pemimpin Visioner - Mading Indonesia

Post Top Ad

Bangun Infrastruktur dan SDM, Jokowi Dinilai Pemimpin Visioner

Bangun Infrastruktur dan SDM, Jokowi Dinilai Pemimpin Visioner

Share This

 


AMBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sebagai pemimpin yang memiliki besar untuk Indonesia. Program dan kebijakan Jokowi mulai dari infrastruktur hingga pembangunan Sumber Daya Manusia dinilai membuat Indonesia akan mampu menghadapi tantangan masa depan. Hal itu disampaikan Guru Besar sekaligus Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Freedy Leiwakabessy saat menjadi pembicara pada Seminar Indonesia Maju bertajuk Membangkitkan Peran Milenial dalam Optimalisasi Pembangunan Ekonomi pada Era Pemerintahan Jokowi di Bumi Maluku Menuju Indonesia Emas 2045.

Freedy mengatakan salah satunya terkait dengan Indonesia Emas 2045 merupakan sebuah gagasan yang dapat berdampak positif bagi masyarakat. Terutama, kata dia, terhadap peningkatan perkembangan generasi muda di Indonesia.

Dia menilai dengan mengoptimalkan visi Indonesia Emas potensi untuk melahirkan generasi cerdas yang memiliki kompetensi mumpuni. Sebuah visi yang mampu membawa kemajuan besar bagi bangsa di masa depan.

"Kalau saya melihat (pemikiran Jokowi) luar biasa pemikirannya untuk bagaimana saya sendiri mengevaluasi secara kasat mata sebagai seorang guru besar," ujar Freedy di Ambon, Maluku, Kamis (12/5/2022). 

Dia menyebut pelaksanaan visi Indonesia Emas 2045 di era Pemerintahan Jokowi berjalan sesuai perencanaan. Kondisi demikian, lanjut dia, terbukti dengan hadirnya beragam pembangunan infrastruktur yang merata di Tanah Air.

"Kalau kita keluar ke daerah lain kita baru merasakan bahwa sekarang Indonesia begitu berbeda jauh dari sebelum Jokowi," kata Freedy.

Menurut dia pembangunan infrastruktur yang dilakukan sepanjang Pemerintahan Jokowi terealisasi dengan baik. Bahkan, tambah dia, dampak positifnya sudah banyak dirasakan masyarakat di berbagai daerah. 

Dia mengatakan keberhasilan pembangunan saat ini tidak terlepas dari pelaksanaan kebijakan strategis Jokowi yang tepat sasaran. Sehingga mempercepat target pembangunan nasional. 

"Kita seperti negara maju yang sudah terbuka kita punya infrastruktur yang luar biasa kita punya perencanaan pembangunan yang luar biasa," pungkas Freedy.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages