K2M Sebut Pemindahan IKN Nusantara Beri Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat PPU - Mading Indonesia

Post Top Ad

K2M Sebut Pemindahan IKN Nusantara Beri Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat PPU

K2M Sebut Pemindahan IKN Nusantara Beri Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat PPU

Share This

 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan memberikan perubahan sektor ekonomi bagi masyarakat.

Bahkan saat ini ekonomi masyarakat sudah mulai mengalani peningkatan terutama di Kecamatan Sepaku.

Hal ini membuat Kerukunan Keluarga Mandar (K2M) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memberikan dukungan atas pemindahan IKN Nusantara.


Ketua K2M PPU Muhammad Jafar, Selasa (16/8) menjelaskan, pemindahan IKN Nusantara harus mendapat dukungan seluruh kalangan masyarakat.

Karena pemindahan IKN akan memberikan dampak luas bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Sekarang sudah mulai terasa ada peningkatan pendapatan masyarakat terutama di Sepaku," ucapnya.

Bukan hanya itu lanjutnya, pemindahan IKN Nusantara ini juga bentuk keseriusan pemerintah terutama untuk meratakan pembangunan.

Jafar menilai bahwa pemerintah saat ini serius untuk memindahkan IKN. Hal ini terbukti dengan dimulainya pembangunan sebagai pendukung IKN Nusantara.

"Dalam waktu dekat kan Istana Negara juga akan dibangun di IKN. Ini kan bukti kalau pemerintah betul-betul serius untuk memidahkan IKN," ujarnya.

Ia menyatakan, pemindahan IKN Nusantara di PPU bukan hanya menjadi kebanggaan pemerintah namun juga bagi seluruh kalangan termasuk etnis yang tinggal di PPU.

Ia menilai sejumlah infrastruktur dasar IKN Nusantara juga sedang dibangun yakni Bendungan Sepaku-Semoi, Intake Sungai Sepaku, pelebaran jalan Poros Petung-Sepaku dan jalan lingkar Sepaku. (*)





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages