Ratusan Siswa Antusias Sambut Delegasi G20 di Sekitar Bandara Ngurah Rai - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ratusan Siswa Antusias Sambut Delegasi G20 di Sekitar Bandara Ngurah Rai

Ratusan Siswa Antusias Sambut Delegasi G20 di Sekitar Bandara Ngurah Rai

Share This

Ratusan siswa SMP turut menyambut para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Mereka tampak mengenakan pakaian adat Bali dan memegang bendera berbagai negara berukuran kecil di sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (14/11/2022).

Salah satu guru SMPN 1 Kuta Utara, Ni Ketut Putri Darmawati (50), menjelaskan murid-muridnya telah berada di sekitar bandara sekitar pukul 11.00 Wita. Hari ini, sekitar 400-an siswa itu menyambut para delegasi dari Turki, Presiden Joko Widodo, hingga nanti delegasi Australia.

Menurut Darmawati, ada beberapa sekolah yang ditunjuk agar para siswanya menyambut para delegasi KTT G20 di sekitar kawasan Bandara Ngurah Rai. Hanya saja, sekolahnya mendapat jatah menyambut delegasi hari ini.

"Tadi sempat menyambut tamu dari Turki, Presiden Jokowi dan nanti dari Australia," ungkapnya

Salah satu siswa, Kadek Hari Dhyana Premana (13) tampak senang bisa terlibat menyambut para delegasi KTT G20. Ia bahkan menancapkan beberapa bendera ke udeng di kepala.

"Saya senang bisa ikut acara ini," ucapnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, pintu masuk Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, atau tempat kedatangan para delegasi atau kepala negara dijaga ketat oleh aparat gabungan, sejak Minggu (13/11/2022) siang. Para delegasi setingkat kepala negara yang hadir disambut dengan Tari Pendet ketika turun dari pesawat.

Sementara itu, di luar kawasan Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, juga akan disambut oleh kelompok kesenian dari Kabupaten Badung yang menampilkan gamelan baleganjur. Tampak pula beberapa wanita yang berhias menggunakan lelunakan khas Bali.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali Anggiat Napitupulu menyebut puncak kedatangan para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali adalah hari ini, Senin (14/11/2022).

Anggiat menyebut, kedatangan para delegasi kemungkinan akan terus berdatangan ke Pulau Dewata. Informasi yang dia terima, setidaknya akan ada sebanyak 13 orang delegasi yang bakal mengikuti rangkaian KTT G20 di Bali, termasuk jurnalis dari berbagai negara.

"Kalau per data kemarin hampir 13 ribu orang. Tapi ini kemungkinan besar berubah lagi, tergantung minat dari masing-masing negara akan bertambah atau tidak,".

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages