Nggak Jadi 'Bye-Bye' COVID-19, Kota di Negara Ini Kembali Wajibkan Masker! - Mading Indonesia

Post Top Ad

Nggak Jadi 'Bye-Bye' COVID-19, Kota di Negara Ini Kembali Wajibkan Masker!

Nggak Jadi 'Bye-Bye' COVID-19, Kota di Negara Ini Kembali Wajibkan Masker!

Share This


Para pejabat di negara bagian Meksiko Utara kembali mewajibkan penggunaan masker di ruang publik pada Senin (12/12/2022). Hal ini merupakan upaya untuk menekan angka kasus COVID-19 dan mencegah penyebaran penyakit pernapasan lainnya.

Dikutip dari Reuters, Menteri Kesehatan negara bagian Neuvo Leon menyoroti pedoman yang diperbaharui dalam konferensi pers dan mengatakan kebijakan tersebut akan segera berlaku. Neuvo Leon merupakan rumah bagi kota terbesar ketiga di Meksiko, Monterrey.

Neuvo Leon merupakan salah satu negara bagian dengan kasus COVID-19 tertinggi di Meksiko. Kasus harian terbaru mencapai hampir 120, yang merupakan angka tertinggi sejak September 2022.Angka terbaru menunjukkan, sekitar 86 persen populasi telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19. Angka tersebut dikategorikan sebagai 'risiko sedang'. Sementara, tolok ukur untuk mencapai 'risiko rendah' yakni tingkat vaksinasi yang mencapai 90 persen.

Sebelumnya, pemerintah Meksiko telah menghapus rekomendasi yang mewajibkan penggunaan masker di ruang terbuka pada Oktober lalu. Meski demikian, aturan ini tidak pernah diresmikan secara hukum.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages