EW-LMND NTB Mendeklarasikan Mendukung Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai - Mading Indonesia

Post Top Ad

EW-LMND NTB Mendeklarasikan Mendukung Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

EW-LMND NTB Mendeklarasikan Mendukung Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

Share This


Menjelang pemilu 2024, EW-LMND (Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi) NTB bersama EK-LMND Cabang Lotim mendeklarasikan mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai, deklarasi itu di bacakan oleh ketua EW-LMND NTB di Desa Anjani,Kecamatan Suralaga,Kabupaten Lombok Timur.


Deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas mahasiswa dengan tujuan momentum pemilu tahun ini terlaksana dengan baik, aman dan damai.


Rohman Rofiki sebagai ketua EW-LMND NTB mengatakan Kami dari LMND NTB mendeklarasikan mendukung pemilu 2024 yang aman dam damai sebagai bentuk dan solidaritas agar momentum ini terlaksana dengan baik, aman dan damai, Katanya.


Hal itu di katakan Rohman, agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dan di jadikan pembahasan publik karena jika tidak aman dan damai hal hal yang berkaitan dengan penderitaan rakyat tidak bisa di bicarakan di hal yang di anggap sakral ini.



“Selanjutnya kami menolak berita Hoax, melihat situasi pada hari ini konsumsi media masa menjadi boomerang terhadap generasi milenial dan gen Z pada hari ini sehingga pada hari ini kami melakukan deklarasi menolak berita Hoax ini agar pemilu pada tahun ini bisa sesuai dengan realitas sosial yang ada di masyarakat,”Terangnya.


Lebih lanjut kata Rohman, agar pemilu hari ini tidak ada hoax yang nantinya menimbulkan keributan di tengah masyarakat.


“Selanjutnya tentang money politik, kalau kita berkaca pada statement ketua Bawaslu NTB di indonesia ini 30% pemuda itu terpapar money politik yang artinya kami dari LMND NTB melalui deklarasi ini  mendukung pemilu yang aman dan damai sekaligus menolak money politik ini sebagai ajakan kepada kawan-kawan pemuda dan mahasiswa agar bersama sama mengutamakan politik gagasan Bukan money politik,” Cetusnya.



Lanjut jauh Rohman menjelaskan, gerakan menolak money politik ini adalah salah satu bentuk gerakan menuju politik yang berkualitas, kalo nanti dia masif gerakan money politik akan berdampak pada politik, bukan berkualitas lagi melainkan politik kuantitas


“Sehingga hal itu menyebabkan terlupa lagi hal- hal urgent yaitu amanat penderitaan rakyat itu, Dan kami menolak isu Sara dan menolak politik identitas serta menjaga kamtibmas di wilayah NTB ini adalah salah satu jalan yang selaras dengan perjuangan LMND yaitu wujudkan persatuan nasional, yang artinya kesatuan yang menolak isu sara ini adalah bentuk dukungan yang selaras dengan perjuangan LMND yaitu persatuan Nasional tersebut,”Tandasanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages