Kampanye di Media Sosial, Diskominfo Mataram: Harus Sesuai SOP - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kampanye di Media Sosial, Diskominfo Mataram: Harus Sesuai SOP

Kampanye di Media Sosial, Diskominfo Mataram: Harus Sesuai SOP

Share This

 


Pemilihan umum 2024 sudah memasuki tahapan kampanye di media sosial sejak tanggal 21 Januari 2024. Hal tersebut menjadi perhatian yang sangat penting oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram.

Pemerintah Kota Mataram melalui Diskominfo mengupayakan pengamanan kampanye di media sosial, dan ruang publik yang harus sesuai dengan Standart Operasional Prosedural (SOP).

“Kementrian Kominfo RI sudah membuat satuan tugas khusus (Satgassus) Pemilu 2024 yang bertugas memantau ruang media sosial, seperti ujaran kebencian, kampanye hitam dan sara, termasuk menyebarlan berita hoaks,” jelas Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa, Sabtu, 27 Januari 2024.

Nyoman mengharapkan Kota Mataram terbebas dari berita hoaks dan SARA. Ia juga menyampaikan semua peserta pemilu bisa memanfaatkan kampanye di media sosial dengan baik sesuai aturan.

“Kami dari sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Bawaslu dalam upaya penguatan pengawasan, dan kita harapkan semoga sampai pemilihan selesai semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Maka dari itu, seluruh partai politik maupun peserta individu pada Pemilu 2024 harus berhati-hati dalam unggahannya pada media sosial, agar terhindar dari pelanggaran. (WIL)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages