Ormas Merkid's Siap Kawal Pemilu Damai di Jogja - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ormas Merkid's Siap Kawal Pemilu Damai di Jogja

Ormas Merkid's Siap Kawal Pemilu Damai di Jogja

Share This


YOGYA - Puluhan anggota ormas Merkid's menggelar aksi deklarasi Pemilu Damai di Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Minggu (14/1/2024). Dalam deklarasi tersebut, Merkid's menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilu Damai 14 Februari 2024.


Wakil Ketua Merkid's, Endri Suryono mengatakan anggotanya siap turut aktif menjaga Yogyakarta agar tetap damai pada saat pelaksanaan Pemilu 2024. Komitmen tersebut dituangkan dalam deklarasi yang disepakati menjadi komitmen seluruh anggota.

"Kami mengimbau agar masyarakat Yogyakarta jangan sampai ada masyarakat yang menyebarkan berita hoaks atau ujaran kebencian. Jangan sampai pula ada yang termakan isu dari berita hoaks atau ujaran kebencian itu," ungkap Endri yang memberikan pernyataan bersama Ketua Umum Merkid's Hasanudin, Senin (15/1/2024).

Merkid's menurut Endri juga mengajak ormas-ormas lain untuk turut serta menjaga keamanan dan situasi kondusif di Yogyakarta. Jangan sampai karena beda pilihan politik, lanjut Endri, sampai membuat Yogyakarta tidak aman.
"Kami mengajak teman-teman dari ormas lain untuk sama-sama nyengkuyung (mendukung) agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan damai. Jangan sampai berkampanye yang rusuh. Kita jaga agar Yogyakarta tetap aman dan damai," sambung Endri.

Merkid's merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan tidak terafilisasi dengan partai maupun calon tertentu. "Kami murni berkegiatan dibidang sosial. Kami tidak terafilisasi dengan parpol manapun. Tapi kami berkomitmen untuk menjaga Yogyakarta tetap aman dan Pemilu bisa berjalan dengan damai," pungkas Endri. (*)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages