Kerab Beredar Berita Hoaks Saat Pemilu, BPBN Imbau Masyarakat Bijak dan Jaga Kedamaian di Kalbar - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kerab Beredar Berita Hoaks Saat Pemilu, BPBN Imbau Masyarakat Bijak dan Jaga Kedamaian di Kalbar

Kerab Beredar Berita Hoaks Saat Pemilu, BPBN Imbau Masyarakat Bijak dan Jaga Kedamaian di Kalbar

Share This

 


PONTIANAK - Dewan perwakilan wilayah Lembaga Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengajak masyarakat menjaga keamanan dan kedamaian menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 di Kalbar.

Murliaysah Ketua umum (DPW) Lembaga Barisan Patriot Bela Negara Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan agar masyarakat dapat menentukan pilihan dengan bijak, dan tetap menjaga perdamaian bangsa termasuk di ruang digital.

Ia menilai, pada saat momen Pemilu sangat banyak informasi - informasi bohong yang disebar di dunia digital dengan tujuan memecah belah.

Oleh karenanya, ia menghimbau masyarakat untuk dapat bijak dalam bermedia sosial atau digital, bilamana mendapati adanya informasi yang berpotensi memecah belah, hendaknya dapat memfilter dan tidak menyebarkannya.

"Pada prinsipnya kami siap membantu untuk menciptakan Pemilu damai dan aman di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat," tegasnya, kamis 23 Mei 2024.

Wakil Ketua Lembaga Barisan Patriot Bela Negara(BPBN) Provinsi Kalimantan Barat Thomas Mamahani juga menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan Pemilu Serentak 2024 damai dan aman terlebih di Kalbar yang kerab masuk dalam zona merah pelaksanaan Pemilu.

"Mudahan kedepannya kegiatan dari lembaga kami bisa memberikan nilai positif bagi Masyarakat dan Pemerintah ,"tuturnya.

Untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Pemilukada 2024 di Kalbar, dalam waktu dekat pihak akan melakukan rapat kerja daerah dengan seluruh anggota BPBN di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Pada agenda tersebut, BPBN Kalbar akan menghimbau seluruh anggota untuk bersama menjaga stabilitas keamanan di Kalbar, selain itu pihaknya akan menggerakkan anggot untuk bersama mengawasi jalannya pemilukada di Kalbar agar berjalan bersih. (*)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages