Bang Zul-Abah Uhel Akan Deklarasi Besok, Panitia Antisipasi Ledakan Animo Warga - Mading Indonesia

Post Top Ad

Bang Zul-Abah Uhel Akan Deklarasi Besok, Panitia Antisipasi Ledakan Animo Warga

Bang Zul-Abah Uhel Akan Deklarasi Besok, Panitia Antisipasi Ledakan Animo Warga

Share This

 


Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadil Thohir alias Bang Zul-Abah Uhel akan melakukan deklarasi besok, Sabtu (8/6/2024).


Rencananya, acara deklarasi akan digelar di Taman Bunga dan Lesehan, Praya, Lombok Tengah. Ribuan pendukung direncanakan hadir dalam deklarasi tersebut.


Puaddi Fadil Thohir, adik Suhaili FT yang dikonfirmasi Tribun Lombok memastikan, Suhaili hadir dalam deklarasi tersebut.


Tim Pemenangan Bang Zul-Abah Uhel, Deddy AZ mengatakan, pihaknya telah menemui langsung Abah Uhel di kediamannya di Pemepek Lombok Tengah untuk melakukan finalisasi deklarasi.


Sementara itu, Bang Zul juga akan langsung kembali ke Lombok pada hari deklarasi yaitu Sabtu pagi untuk selanjutnya menghadiri deklarasi pada siang harinya.


"Abah Uhel memastikan diri akan hadir. Sementara Pak Zul masih di Jakarta. Beliau akan balik Sabtu paginya dan akan menghadiri deklarasi tersebut. Mudah-mudahan tidak ada halangan," terang Deddy AZ.


Deddy AZ menjelaskan, pesertanya nanti memang ditargetkan dari relawan, masyarakat, dan tokoh agama tanpa kehadiran bendera partai politik.


Dikatakan Deddy AZ, estimasi peserta sebanyak 500 orang yang akan hadir. Namun, pihaknya memprediksi acara deklarasi bakal dihadiri ribuan orang sehingga telah melakukan beberapa antisipasi.


"Melihat antusiasme masyarakat dan ribuan saya kira ribuan sih yang bakal hadir. Tapi kami mengundang 500 dulu, nanti bisa seribu, bisa 2000. Bahkan Abah Uhel bilang bisa jadi 5.000 orang," terang Deddy AZ.


Deddy AZ mengungkapkan, jika nantinya relawan dan masyarakat yang hadir membludak, tentu pihaknya tidak akan bisa menghalangi.


Konsep deklarasi sendiri nantinya akan berlangsung sederhana, bukan melakukan deklarasi yang sifatnya show of force (unjuk kekuatan).


Pihaknya mengaku tidak ingin menunjukkan kekuatan pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili Fadil Thohir kepada lawan politiknya.


"Kami hanya ingin menunjukkan bahwa paket Bang Zul-Abah Uhel di Pilgub 2024. Itu yang ingin kita sampaikan. Bukan kita ingin menunjukkan kalau kekuatan begini, begini, tidak. Jadi massa itu bahkan kita batasi. Konsepnya juga duduk bersila nanti," pungkas Deddy AZ.


Lebih lanjut Deddy AZ mengatakan, pihaknya memang telah menyiapkan alternatif pasangan setelah paket Zul-Rohmi pecah.


Beberapa nama alternatif yang telah disiapkan mendampingi Bang Zul yaitu Lalu Pathul Bahri, Sukiman Azmy termasuk Abah Uhel.


"Alhamdulillah akhirnya bakal terwujud dan kami sudah melakukan simulasi pasangan dan juga kita sudah survei. Sebenarnya berimbang kemenangan Zul dengan Rohmi itu berimbang kalau berpasangan dengan Suhaili. Di atas 50 persen kemenangannya," pungkas Deddy AZ.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages