1000 Startup Anak Negeri - Mading Indonesia

Post Top Ad

1000 Startup Anak Negeri

1000 Startup Anak Negeri

Share This
Deskripsi : 

Indonesia menjadi lahan bagi berkembangnya ekonomi digital, termasuk berkembangnya e-commerce dan bisnis aplikasi startup atau platform digital. Transaksi e-commerce digerakkan oleh sejumlah startup atau aplikasi bisnis pada sejumlah sektor, mulai dari online shop, layanan jasa transportasi hingga layanan wisata. Startup pun menjadi sebuah industri kreatif yang makin berkembang di Indonesia. Investasi yang ditanamkan untuk bisnis startup pun terus meningkat. Bahkan di kuartal kedua tahun 2016, sebanyak 28 startup di Indonesia mendapat investasi yang mencapai Rp 2,09 triliun.
Untuk mendukung terwujudnya ekonomi digital, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan dalam era ekonomi digital ini. Diantaranya dengan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid 14. Kebijakan ini ditujukan untuk membangun ekosistem perdagangan secara elektronik. Paket kebijakan ini diharapkan menjadi peta jalan bagi pengembangan e-commerce nasional, termasuk di dalamnya peraturan-peraturan yang bisa mendorong perluasan dan efisiensi bisnis perdagangan secara elektronik.
Berbagai aplikasi bisnis startup sudah diciptakan oleh generasi muda Indonesia. Aplikasi itu dibangun dengan berbagai tujuan, baik komersial maupun sosial. Mulai aplikasi yang dicipatakan untuk tujuan komersial dengan menghubungkan petani dan pemilik modal dalam mengelola pertanian. Hingga aplikasi sosial yang menggalang dana untuk membantu sesama dan membantu PMI dalam menjaga ketersediaan darah
Dalam upaya mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi digital, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menggandeng organisasi Kibar, menginisiasi sebuah gerakan bagi para generasi muda yaitu Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Gerakan ini dimaksudkan untuk mewadahi semangat anak muda yang ingin berkarya untuk mengubah Indonesia melalui teknologi digital. Pengembangan teknologi digital ini diharapkan dapat mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, “The Digital Energy of Asia”


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=fbhd5iuQBP8

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages