Daftar Prestasi Gemilang Empat Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Daftar Prestasi Gemilang Empat Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi

Daftar Prestasi Gemilang Empat Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi

Share This

JAKARTA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla menginjak tahun keempat. Daftar hasil kerja yang berhasil diwujudkan pemerintahan Jokowi-JK yang sangat dikenal adalah pembangunan infrastruktur.
Indonesia sentris menjadi tujuan utama Jokowi. Hal itu menggeser orientasi pembangunan di daerah yang dengan skala ekonomi besar dan penduduk padat ke daerah pinggiran dengan skala ekonomi kecil dengan akses susah, serta penduduk yang jarang adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Hingga 2018 telah terbangun 10 bandara baru, revitalisasi dan pengembangan 408 bandara di daerah rawan bencana, terisolasi dan wilayah perbatasan. Pemerintah bangun 3.432 KM Jalan, 947 KM Jalan Tol dan 39,8 KM Jembatan serta meningkatkan aksesibilitas pariwisata. Untuk tol laut, pemerintah menambah pembangunan pelabuhan, memperluas trayek perintis, angkutan ternak dan pelayaran rakyat.
Pemerintah melalui dana desa telah membangun 158.691 KM jalan desa, 1.028.255 KM jembatan.
Di wilayah perbatasan, pemerintah telah membangun pos lintas batas Negara di 7 Lokasi, meningkatkan akses listrik ke seluruh pelosok tanah air. Rasio elektrifikasi nasional pada semester I/2018 capai 97,13%. Pembangunan di Papua antara lain jalan trans papua, memperbaiki akses udara dan pelabuhan serta mewujudkan papua terang.
Jokowi juga fokus pembangunan manusia Indonesia yang tangguh. Inilah titik pijak sekaligus fondasi utama Indonesia menuju negara maju.
Di tahun keempat, Indonesia menghadapi tantangan eksternal yang besar yakni kondisi instabilitas perekonomian global. Pemerintahan mengoptimalkan segala sumber daya dan peluang untuk memperkuat daya saing ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan.
Ekonomi Indonesia tumbuh stabil pada kisaran 5% dan terus meningkat. Tingkat pengangguran terus menurun mencapai angka 5,13% dibarengi dengan terbukanya kesempatan kerja. Tingkat kemiskinan menurun capai single digit yakni 9,82%.
Selain itu, di bidang ekonomi, sebuah capaian yang sangat baik ketika Indonesia menguasai 51% saham Freeport serta mengambil alih blok-blok migas besar. Untuk capaian Reforma Agraria yakni 9.491.557 Bidang dan 2.007557,81 Ha Tanah. Realisasi BBM Satu Harga pada 2018 mencapai 62 titik. Hingga Agustus 2018, tercatat sebanyak 92.244.075 jumlah penerima Kartu Indonesia Sehat.
Di kancah internasional, Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Kemanan PBB sehingga semakin berperan aktif dalam perdamaian dunia dan memberikan perlindungan kepada warganya. Negara hadir dalam penanganan dan penanggulangan bencana mewujudkan ketahanan terhadap bencana.
Di tahun keempat, prestasi yang berhasil diukir pemerintahan Jokowi saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Selain menjadi tuan rumah yang sukses, Indonesia juga meraih total 98 medali dan Asian para games dengan total 135 medali.
Sumber : http://stopfitnah.com/daftar-prestasi-gemilang-empat-tahun-kepemimpinan-presiden-jokowi/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages