Ma’ruf Kalah Populer, TKN: Sandiaga Sudah Safari Politik Sebelum Kampanye - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ma’ruf Kalah Populer, TKN: Sandiaga Sudah Safari Politik Sebelum Kampanye

Ma’ruf Kalah Populer, TKN: Sandiaga Sudah Safari Politik Sebelum Kampanye

Share This

JAKARTA – Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan Sandiaga lebih populer di mata responden dibanding Ma’ruf. Hal itu sangat beralasan karena Sandiaga telah mencuri start keliling Indonesia sebelum masa kampanye resmi diberlakukan.
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, mengatakan, Cawapres Ma’ruf Amin kalah populer dibanding Cawapres Sandiaga Uno lantaran belum melakukan safari politik ke daerah. Popularitas Ma’ruf Amin akan meningkat seiring dimulainya safari politik ke daerah.
“Memang Pak Ma’ruf Amin selama ini belum turun sebagaimana yang dilakukan oleh Pak Sandiaga Uno dalam safari politik yang selama ini dilakukan,” kata Irma di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).
Irma menyinggung langkah Sandiaga yang melakukan safari politik sebelum memasuki masa kampanye. Sementara tim Jokowi taat aturan yang ditetapkan.
“Tentu setelah ditetapkan (masa kampanye), kami ini taat aturan. Jadi koalisi kerja ini, koalisi pemerintah ini taat sekali dengan aturan, sehingga ketika sudah masa kampanye kami baru turun secara resmi ke seluruh wilayah,” ujar Anggota DPR RI Komisi IX itu.
Ia menambahkan, Ma’ruf Amin sedang menggalang dan mengkonsolidasikan tim khusus yang berasal dari kaum Nahdliyin untuk membantu kampanye di daerah-daerah. “Pak Kiai Ma’ruf baru mengumpulkan pasukan Nahdliyin. Dan tentunya mulai hari ini kita, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf sudah menyusun agenda. Untuk turun sampai ke bawah. Saya kira ke depan mampu mengungguli elektabilitas yang hari ini kita masih balapan,” tutur Irma.
Hasil survei Indikator, sebanyak 70 persen responden mengenal Ma’ruf Amin. Dari angka itu, sebanyak 76 persen responden menyatakan suka. Adapun yang menyatakan tidak suka ada 8 persen. Sementara 73 persen reseponden mengenal Sandiaga Uno. Dari angka itu, sebanyak 76 persen menyatakan suka. Namun, 11 persen responden menyatakan tidak suka.

Sumber : http://stopfitnah.com/maruf-kalah-populer-tkn-sandiaga-sudah-safari-politik-sebelum-kampanye/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages