Reuni 212 Jangan Dipolitisasi - Mading Indonesia

Post Top Ad


Jakarta – Ketua Umum MUI DKI Jakarta, Munahar Mukhtar mempersilakan umat Islam untuk mengikuti acara Reuni 212 sebagai ajang silaturahim mempersatukan umat Islam. Oleh karenanya,masyarakat harus bisa menjaga imbauan tersebut sebagai amanah dengan tidak membawanya kearah politik atau bahkan anarkisme.

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafei menegaskan larangan untuk turut serta datang dalam reuni 212 di Jakarta karena melihat esensi penyelenggaraan tersebut yang sudah kehilangan ruh dan rawan dipolitisasi. Atas dasar berbagai pertimbangan, seperti jarak dan keamanan maka disarankan agar warga Jawa Barat melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti melaksanakan pengajian di masjid-masjid, istigasah, atau zikir bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia yang tidak harus dilakukan dari Jakarta.

Kegiatan Reuni 212 seharusnya menjadi ajang silaturahim umat, tanpa adanya unsur dan elemen politik yang turut serta didalamnya. Kegiatan tersebut harus murni dilaksanakan dengan latarbelakang semangat persaudaraan antar umat Islam untuk berkonsolidasi dan bertukar pikiran serta jauh dari kegiatan politik.

Masyarakat harus bersikap kritis dan waspada terhadap ajakan atau bujukan dari pihak-pihak tertentu untuk membawa kegiatan tersebut kearah politis yang condong ke salah satu pasangan capres. Kegiatan Reuni 212 harus bisa dibuktikan kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia bahwa hal tersebut bukanlah bentuk kelanjutan atau eksistensi dari gerakan penuntutan pemidanaan mantan Gubernur DKI BTP

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages