Langkah Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Elegan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Langkah Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Elegan

Langkah Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Elegan

Share This

JAKARTA – Calon presiden dan wakil presiden pada pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberi salam hormat kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu terjadi dalam rangkaian acara pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019).
Tepatnya, ketika Jokowi menyapa Prabowo dan Sandiaga di sela pidato pertamanya. Awalnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran presiden dan wakil presiden sebelumnya. Ia juga menyapa sejumlah kepala negara dan pemerintahan serta utusan khusus dari negara-negara sahabat yang hadir.
Kemudian, Presiden menyapa Prabowo serta Sandiaga yang juga hadir. Bahkan ia menyebut kedua rival politiknya pada Pilpres 2019 sebagai sahabat.
“Dan tentu saja sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno,” ujar Presiden Jokowi.
Sontak, sapaan Jokowi disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota MPR dan tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.
Lantas, Prabowo serta Sandiaga yang duduk bersebelahan serempak berdiri dan memberikan hormat kepada Presiden Jokowi. Aksi keduanya tersebut juga tidak lepas dari sambutan meriah dari peserta acara. Usai itu, Jokowi pun melanjutakan pidato kenegaraannya. Dalam pidato tersebut, ia menuturkan rencananya selama lima tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages