Idul Fitri di Tengah Corona, Masyarakat Harus Makin Solider - Mading Indonesia

Post Top Ad

Idul Fitri di Tengah Corona, Masyarakat Harus Makin Solider

Idul Fitri di Tengah Corona, Masyarakat Harus Makin Solider

Share This

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah sebagai momentum refleksi diri bagi masing-masing.
Melki --sapaan akrabnya-- mengatakan, perayaan Idul Fitri kali ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya karena berada dalam suasana pandemi virus Covid-19. Karena itu semua masyarakat harus membangun kerja sama solidaritas.
"Lebaran kali ini dalam suasana masyarakat yang sulit hadapi Covid-19 butuh solidaritas sosial dan kerjasama erat semua kalangan," kata Melki kepada Okezone, Minggu (24/5/2020).
Melki menyadari, wabah corona banyak membuat masyarakat kesulitan yang membutuhkan bantuan. Dengan solidaritas tentu banyak masyarakat akan terbantu.
"Harus makin solider satu sama lain dengan keluarga, tetanggga dan rekan dalam berbagai aktivitas yang membutuhkan bantuan dalam masa sulit ini," terangnya.
Politisi Partai Golkar itu menambahkan, kondisi pandemi yang membuat banyak warga tak bisa mudik jangan menjadi halangan untuk membangun silaturahmi. Sebab menurutnya silaturahmi bisa dijalin menggunakan media teknologi yang ada.
Hal tersebut kata Melki tidak mengurangi esensi silaturahmi antar keluarga, dengan begitu bisa menjaga keeratan hubungan dan juga menghentikan mata rantai virus corona.
"Walau tidak mudik, berjabat tangan, tapi tetap bisa silaturahmi melalui media dalam nuansa kekeluargaan," tandasnya.
(sal)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages