UMKM Jadi Pilar Ekonomi, Menko Luhut: Anda Memainkan Peran Penting - Mading Indonesia

Post Top Ad

UMKM Jadi Pilar Ekonomi, Menko Luhut: Anda Memainkan Peran Penting

UMKM Jadi Pilar Ekonomi, Menko Luhut: Anda Memainkan Peran Penting

Share This

JAKARTA - Pemerintah terus memberikan stimulus kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tumbuh dan bisa bertahan dari serangan pandemi virus corona. Mengingat, para UMKM menjadi salah satu sektor pendongkrak ekonomi negara.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, para pelaku UMKM ini memegang peranan penting bagi ekonomi Indonesia.Oleh karena itu, pemerintah berkeinginan agar para pelaku UMKM ini bisa naik kelas sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih tinggi.
"Ini pilar dari pada ekonomi kita, pengusaha besar ada, tapi Anda memainkan peranan yang penting," ujarnya dalam acara Peluncuran Gerakan #BanggaBuatanIndonesia, Kamis (14/5/2020).
Menurut Luhut, dengan adannya dukungan pemerintah jangan membuat para pelaku UMKM untuk terlena. Dirinya juga meminta agar para pelaku UMKM meningkatkan kualitas produknya agar memiliki daya saing.
Semantara itu, peningkatan kualitas produk juga harus didukung oleh konsumen. Masyarakat Indonesia juga diminta untuk mencintai produk Indonesia dengan membeli produk aseli dalam negeri.
"Jadi bapak, ibu ayo kita sungguh-sungguh manfaatkan buat produk Indonesia cinta produk Indonesia dan beli produk Indonesia," ucapnya.
Menurut Luhut, dalam situasi ini alangkah lebih baiknya untuk saling mendukung. Bentuk dukungan yang paling nyata dan mudah adalah dengan membeli produk dari para pelaku UMKM.
Mengingat, para pelaku UMKM ini menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dari virus corona. Pasalnya, aktivitas masyarakat dibatasi oleh pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona di dalam negeri.
"Covid-19 tidak terbayang seperti ini begitu besar dampaknya tapi ini membawa kita lebih dekat," kata Luhut.
(dni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages