Jokowi Teken Perpres, RI Buka Kedutaan Besar di Kamerun - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Teken Perpres, RI Buka Kedutaan Besar di Kamerun

Jokowi Teken Perpres, RI Buka Kedutaan Besar di Kamerun

Share This

Jakarta - Indonesia akan membuka kedutaan besarnya di negara Kamerun, Afrika. Pembukaan kedubes RI untuk Kamerun berlandaskan Perpres Nomor 69 Tahun 2020.

Dilihat detikcom di situs Kementerian Sekretariat Negara, Senin (22/6/2020), Perpres Nomor 69 Tahun 2020 ditetapkan di Jakarta tanggal 8 Juni oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). KBRI akan berkedudukan di ibu kota Kamerun, Yaounde.

"Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Negara Republik Kamerun berkedudukan di Yaounde, Kamerun," tulis pasal 3 ayat (1) Perpres Nomor 69/2020.



Perpres menjelaskan, wilayah akreditasi KBRI untuk Kamerun meliputi wilayah Republik Kamerun dengan wilayah akreditasi rangkapan mencakup Republik Chad, Republik Guinea Ekuatorial, Republik Gabon, Republik Kongo, dan Republik Afrika Tengah.

Penetapan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan pada KBRI untuk Kamerun diatur dengan Peraturan Menteri Luar Negeri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Biaya yang diperlukan untuk KBRI Kamerun dibebankan pada APBN.

"Ketentuan lebih lanjut mengenai susunan organisasi dan tata kerja serta tugas, fungsi, jenjang jabatan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Negara Republik Kamerun diatur dengan Peraturan Menteri Luar Negeri setelah mendapat persetujuan dari menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang aparatur negara," tulis pasal 6 Perpres.(dkp/fjp)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages