Temuan Obat Covid-19 Unair, TNI dan BIN Patut Diapresiasi bukan Dicibir - Mading Indonesia

Post Top Ad

Temuan Obat Covid-19 Unair, TNI dan BIN Patut Diapresiasi bukan Dicibir

Temuan Obat Covid-19 Unair, TNI dan BIN Patut Diapresiasi bukan Dicibir

Share This

Jakarta, Jurnas.com - Penelitian obat baru Covid-19 oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama TNI Angkatan Darat (AD), Badan Intelijen Negara (BIN) patut diapresiasi.
Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens mengatakan, penelitian obat Covid-19 yang sukses dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD adalah bukti kepedulian dan bagian dari komitmen moral untuk membantu bangsa dan negara.
"Harusnya kita sebagai anak bangsa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD karena mereka sudah berbuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat pada saat banyak pihak hanya pandai berbicara tanpa berbuat apa-apa," kata Boni, kepada wartawan, Kamis (20/8).
Kata Boni, para peneliti medis harusnya bersyukur ada pihak yang berjuang mencari solusi di tengah kemelut pandemi yang membawa kerugian dalam banyak dimensi.
"Tidak penting apakah itu penemuan baru atau sebuah racikan, toh intinya itu kerja keras yang berguna untuk menyelamatkan masyarakat kita. Maka kita harusnya memberi hormat dan mengucap terimakasih bukan malah mencibir," tegas Boni.
Menurutnya, mereka yang mencibir sebaiknya belajar dari Unair, BIN, dan TNI AD bahwa yang paling utama adalah tindakan konkrit untuk perubahan positif. Saat ini, semua elemen bangsa dituntut untuk lebih banyak bertindak daripada sekedar nyinyir.
"Saya berharap apa yang dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD terus didukung oleh semua elemen karena penelitian ini untuk kepentingan kita semua,bahkan untuk kepentingan seluruh umat manusia di dunia," demikian Boni.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages