Ucapkan Selamat Idul Adha, Ini Percakapan Jokowi-Raja Salman Via Telepon - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ucapkan Selamat Idul Adha, Ini Percakapan Jokowi-Raja Salman Via Telepon

Ucapkan Selamat Idul Adha, Ini Percakapan Jokowi-Raja Salman Via Telepon

Share This

Jakarta - Lewat telepon, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Jokowi menelepon Raja Salman pada Jumat (31/7) petang.

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," kata Jokowi dalam siaran pers dari Sekretariat Presiden, Sabtu (1/8/2020).

Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih kembali dan kini dalam kondisi sehat. "Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," ujar Jokowi.

Dalam pembicaraan tersebut, Jokowi menyampaikan pujiannya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi.

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," ujar Jokowi.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Jokowi mengajak Raja Salman terus meningkatkan hubungan baik kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi. Raja Salman juga mengaku siap meningkatkan hubungan Arab Saudi dengan Indonesia.

"Bapak Presiden, insyaallah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," ujar Raja Salman kepada Jokowi.(dkp/jbr)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages