Pemulihan Terlihat, Pemerintah Optimistis Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3 Persen di 202 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pemulihan Terlihat, Pemerintah Optimistis Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3 Persen di 202

Pemulihan Terlihat, Pemerintah Optimistis Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3 Persen di 202

Share This


 

Nasional - Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di angka 4,5 persen hingga 5,3 persen pada 2021. Angka ini sangat ambisius di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, pemerintah tetap optimis target pertumbuhan tahun ini tercapai. Apalagi berbagai indikantor perekonomian sudah menunjukan adanya perbaikan.

"Memang cukup ambisius, namun kita optimis karena banyak sekali indikator makro dan sektoral yang menggambarkan akan ada pemulihan ekonomi," kata dia dalam video conference di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Dia menyadari memang dibutuhkan kerja keras untuk mencapai hal tersebut. Setidaknya kebijakan dan berabagai program stimulus dari pemerintah di 2021 ini memberikan dampak positif terhadap ekonomi domestik.

Susiwijono menambahkan, pemerintah saat ini juga telah menjalankan program vaksinasi yang diharapkan bisa mendorong herd immunity. Meski begitu, dia menyebut, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang wajib dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages