Pertumbuhan Aset dan Pembiayaan Bank NTB Syariah di Atas Nasional - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pertumbuhan Aset dan Pembiayaan Bank NTB Syariah di Atas Nasional

Pertumbuhan Aset dan Pembiayaan Bank NTB Syariah di Atas Nasional

Share This

Ilustrasi rupiah. (Foto: Beritasatu Photo/Mohammad Defrizal)

Mataram, Beritsatu.com- Kemajuan bisnis Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah terus menunjukkan kemajuan dari sebelum berkonversi.

"Beberapa hari lalu OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengapresiasi pertumbuhan bisnis kami sampai dengan tahun 2020, baik dari sisi pembiayaan maupun sisi dana di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Dari sisi pembiayaan di nasional negatif (minus 2), tapi kita justru positif sampai 14,8%," kata Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah, Muhamad Usman dalam keterangannya Minggu (11/4/2021).

Begitu juga di sisi aset, pertumbuhan nasional sekitar 7% sementara Bank NTB Syariah melesat naik di atasnya. "Aset nasional tumbuh 7% kalau kita 20%," jelasnya.

Dia mengatakan, 2 tahun lalu biasanya kinerja NTB syariah reborn (menguat) pada bulan Mei atau Juni. "Tapi tahun ini alhamdulillah kita di bulan Januari berada di posisi Desember sehingga ada kemajuan dari pertumbuhan bisnis," jelasnya.

Membaiknya kinerja tidak terlepas dari kepercayaan nasabah terhadap Bank NTB Syariah. "Masyarakat tetap memberikan kepercayaan. Itu menjadi suatu modal bagi kami untuk terus tumbuh," katanya.

OJK menuaikan apresiasi terhadap peningkatan pertumbuhan bisnis bank tersebut. Itu karena dari sisi pembiayaan dan dana, Bank NTB Syariah melesat maju di atas rata-rata nasional.

Bank NTB Syariah juga menyediakan program saat menghadapi pandemi. Program yang berakhir Maret 2021 lalu adalah apresiasi terhadap pahlawan Covid-19. "Nasabah atau masyarakat yang kita anggap sebagai pahlawan Covid-19 kita berikan tarif spesial, biaya spesial," ujarnya.

Kini, Bank NTB Syariah tengah menyiapkan program menyambut Ramadan 2021. "Tentunya, akan lebih fokus memajukan pertumbuhan bisnis," kata dia.
Sumber: BeritaSatu.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages