Rizieq Kembali Diceramahi Jaksa, Denny Siregar: Keturunan Nabi Kagak Berpengaruh - Mading Indonesia

Post Top Ad

Rizieq Kembali Diceramahi Jaksa, Denny Siregar: Keturunan Nabi Kagak Berpengaruh

Rizieq Kembali Diceramahi Jaksa, Denny Siregar: Keturunan Nabi Kagak Berpengaruh

Share This



Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari video yang memperlihatkan Habib Rizieq Shihab kembali diceramahi jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang sela putusan terkait eksepsi terdakwa.

Dalam video yang dibagikan Denny Siregar tersebut, terlihat Rizieq Shihab tengah duduk di kursi terdakwa.

Rizieq pun tampak mendengar pernyataan jaksa soal eksepsi atau nota keberatan yang ia sampaikan di sidang sebelumnya.

Menurut jaksa, nota keberatan Rizieq Shihab tidak termasuk bagian dari dalil hukum yang berlaku, melainkan hanya bersifat argumen dari terdakwa.

“Keberatan terdakwa tersebut tidak termasuk bagian dari dalil hukum yang berlaku, melainkan hanya bersifat argumen terdakwa dengan ayat-ayat suci Alquran dan hadis Rasulullah SAW yang tidak menjadi padanan dalam penerapan pidana umum di Indonesia,” ujar JPU dalam video tersebut.

JPU lantas kembali mengutip Sabda Rasulullah SAW terkait keadilan hukum.

“Jaksa penuntut umum terketuk hati meminjam sebagian kutipan di saat Rasululullah SAW mengumpulkan para sahabatnya dan bersabda yang artinya, ‘Sesungguhnya telah binasa umat sebelum kamu lantaran jika di tengah mereka ada seseorang yang dianggap mulia atau terhormat mencuri dibiarkan tapi jika di tengah mereka orang lemah atau rakyat mencuri maka ditegakkan atasnya hukum’,” ungkapnya.

Maka dari itu, jaksa menilai apabila umat Nabi Muhammad SAW melakukan perbuatan kriminal maka pastinya akan dihukum.

“Demi Allah, jika umat Nabi Muhammad SAW mencuri, Aku (Rasulullah SAW) potong tangannya. Dari Sabda Rasulullah SAW tersebut, jaksa penuntut umum memaknai siapapun yang bersalah hukum tetap ditegakkan,” tegasnya.

Jaksa kemudian mengungkapkan terkait putri dan keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW, Fatimah yang juga tetap dihukum.

“Sekalipun Fatimah merupakan putri Beliau (Nabi Muhammad) dan zuriah keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW tetap diberlakukan keadilan itu dengan menghukumnya,” tutur JPU.

Menanggapi video itu, Denny Siregar pun sambil menyertakan emotikon tertawa menyebut bahwa Rizieq Shihab kembali diceramahi jaksa.

“Riziek diceramahin Jaksa lagi,” kata Denny lewat kicauannya di Twitter, seperti dilihat pada Selasa 6 April 2021.

Denny Siregar juga menyimpulkan, meskipun Rizieq Shihab mengaku keturunan nabi akan tetapi hal itu tidak berpengaruh terhadap penegakan hukum di Indonesia.

“Pointnya, lu mau ngaku keturunan Nabi kek, kagak ngaruh. Gak usah pake ayat ma hadis,” ujarnya.




Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages