430 Siswa Ikuti Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di Sleman - Mading Indonesia

Post Top Ad

430 Siswa Ikuti Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di Sleman

430 Siswa Ikuti Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di Sleman

Share This


Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Sleman dimulai untuk pertama kalinya hari ini. Bertempat di SD Pangukan, Sleman sebanyak 430 siswa dari tiga sekolah mengikuti vaksinasi, Sabtu (18/12).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi mengatakan, anak-anak sangat antusias disuntik vaksin karena sudah merindukan sekolah normal.

"Semua sudah merindukan bisa sekolah dengan normal kembali," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya.

Ratusan siswa dari SDN Pangukan, SDN Tridadi dan SDN 1 Sleman mendapatkan suntikan vaksin jenis Sinovac.

"Besok (minggu depan) ada 1.500 anak yang divaksin di SDN Sukoharjo," kata Kustini.

Kustini menjelaskan bahwa teknis vaksinasi di Sleman adalah dengan mengumpulkan siswa dari sejumlah sekolah dalam satu lokasi. Pemkab Sleman menargetkan 1.500 suntikan per lokasi.

"Agar efektif dan cepat karena sasaran kita sekitar 90 ribu siswa. Makanya lokasi yang dipilih yang benar-benar sesuai standar untuk jumlah 1.500 peserta tiap lokasi," tegasnya

Diharapkan siswa dan wali murid senantiasa sadar akan pentingnya vaksinasi. Harapannya segera terwujud kekebalan tubuh komunal pada anak. Kemudian PTM bisa berjalan normal.

Reyhanna Aninditya Fasha (11) salah seorang siswa SD Tridadi mengatakan bahwa sempat merasa takut. Akan tetapi setelah disuntik dia mengaku tidak merasakan sakit.

"Saya semangat divaksin supaya sehat dan bisa sekolah lagi serta dapat bermain dan berkumpul bersama dengan teman-teman," katanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages