Dewan Adat Mamberamo Raya Dukung Otsus dan DOB - Mading Indonesia

Post Top Ad

Dewan Adat Mamberamo Raya Dukung Otsus dan DOB

Dewan Adat Mamberamo Raya Dukung Otsus dan DOB

Share This



Hasil harmonisasi RUU tentang pemekaran 3 Provinsi baru yakni Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan Tengah yang disahkan lewat rapat pleno oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI pada Rabu lalu, (06/04/2022) Mendapat Apresiasi khusus dari Dewan Adat Mamberamo.

Albert Bilasi yang notabene adalah penganti tampuk pimpinan Dewan Adat Mamberamo yang ditinggalkan oleh Almarhum Bapak Wempi Bilasi menyampaikan dukungan penuh atas hasil putusan yang telah disahkan oleh Baleg DPR RI.

“Saya secara pribadi, keluarga dan memakili seluruh lapisan masyarakat adat Mamberamo Raya mendukung secara penuh hadirnya tiga Provinsi baru di Tanah Papua dan terimakasih kepada DPR RI yang telah mensahkan RUU,” ungkapnya.

Menurut kaka Kumis sapaan Akrabnya saat di temui awak media di kediamannya Kamis, (07/04/2022) di Kompleks Rumah Dewan Adat Mamberamo, Kasonaweja, hadirnya provinsi baru bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang papua dan dapat mengurangi angkah pengangguran yang cukup tinggi di tanah papua.

Selain itu menyikapi berbagai demonstrasi Penolakan Otonomi Kusus (OTSUS) dan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dilakukan kelompok dan aliansi di berbagai daerah Albert sangat menyangkan tindakan tersebut. Menurutnya kehadiran otsus selama ini sudah sangat membantu pemerintah dan masyarat.

“Saya pikir kalau mau tolak otsus itu sudah terlambat artinya secara kasar memang tidak terlihat buktinya tapi kita dapat melihat lewat contoh-contoh kecil orang papua yang dulunya tidak punya mobil sekarang bisa memiliki, yang dulunya tinggal di rumah sederhana sekarang bisa tinggal di rumah layak huni, anak-anak kita bisa mencapai pendidkan yang tinggi, jadi saya rasa kita perlu melihat hadirnya sedikit demi sedikit telah mengat harkat dan martabat orang Papua”, ujarnya menutup perbincangan.


Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages