Otsus Papua Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua - Mading Indonesia

Post Top Ad

Otsus Papua Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Otsus Papua Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Share This


Hari Kamis, 21  April 2022, di Jakarta, telah berlangsung Testimoni  "Otsus Papua Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua”. Bertindak selaku narasumber Antony Pigai Ketua Pemuda Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat dan Muhammad Maipe, Ketua Pemuda Kabupaten Maybrat/Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Maibrat, Prov. Papua Barat.


Muhammad Maipe, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, menyatakan "Kami masyarakat Papua Barat khususnya masyarakat Kab. Maibrat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Bapak Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo atas berlangsungnya Otonomi Khusus Papua-Papua Barat".


"Kami merasakan betul manfaat Otsus Papua khususnya dalam pembangunan dan kemajuan daerah di Papua. Papua butuh Otsus karena dapat membangun Papua agar sama dengan daerah lainnya", ujarnya.


Menurutnya, butuh keseriusan dan Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. "Oleh karenanya, saya ingin mengajak kepada bapak, ibu, pace, mace di Maibrat, mari kita dukung bersama Otonomi khusus Papua-Papua Barat untuk kemaslahatan anak cucu kita kedepan", sambungnya.


"Berkat Otsus anak-anak kita bisa sekolah, berkuliah. Masih banyak kampung-kampung yang sangat membutuhkan pembangunan. Maka mari sama-sama, bukan hanya mendukung Otsus saja tapi juga menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat Papua untuk Papua sejahtera", ungkapnya lagi.


Sementara itu, Antony Pigai Ketua Pemuda Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, mengajak masyarakat Papua untuk selalu mendukung Otonomi Khusus di Papua dan Papua Barat karena bukan tanpa alasan. Sudah terbukti Otsus Papua, banyak para pemuda Papua dan  Papua Barat yang bisa belajar di daerah Jawa, bahkan sampai ke luar negeri dengan beasiswa Otonomi Khusus.


"Banyak juga infrastruktur yang dibangun, pasar-pasar dibangun, sekolah-sekolah dibangun dari dasar sampai tingkat atas, sehingga Otsus Papua membantu perekonomian masyarakat Papua dan Papua Barat", terangnya.  


Ia juga mengungkapkan Otsus Papua yang Kembali dikucurkan oleh pemerintah sangat membantu UMKM dalam mendukung perekonomiann masyarakat Papua dan Papua Barat.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Joko Widodo beserta para Menteri-menterinya. Kami selaku ketua pemuda mengajak kepada pace, mace dan para pemuda Papua untuk selalu mendukung Otonomi Khusus di daerah Papua dan Papua Barat. Hal ini agar nantinya Papua secara ekonomi bisa  setara dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, Otsus Papua benar-benar sangat membantu perekonomian masyarakat di Papua dan Papua Barat, sehingga nantinya masyarakat Papua bisa sejahtera", jelasnya menandaskan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages