HADAPI KELOMPOK SEPARATIS TERORIS KKB SEBAGAI MUSUH BERSAMA, BNPT RI: JANGAN SAMPAI MASYARAKAT TERBELAH - Mading Indonesia

Post Top Ad

HADAPI KELOMPOK SEPARATIS TERORIS KKB SEBAGAI MUSUH BERSAMA, BNPT RI: JANGAN SAMPAI MASYARAKAT TERBELAH

HADAPI KELOMPOK SEPARATIS TERORIS KKB SEBAGAI MUSUH BERSAMA, BNPT RI: JANGAN SAMPAI MASYARAKAT TERBELAH

Share This

 


Dalam menghadapi kelompok separatis teroris yang telah merugikan masyarakat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia ( BNPT RI ) mengingatkan pentingnya memastikan masyarakat tidak terbelah dan harus sepakat jika KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua merupakan musuh bersama.


"Kita kasih pandangan kepada masyarakat tentang paradigma nasional, hukumnya , motifnya sampai gangguan keamanan mengapa KKB ditetapkan menjadi kelompok separatis teroris. Sehingga, masyarakat tidak terbelah dan sepakat bahwa mereka adalah musuh bersama," jelasnya dalam Kegiatan Rapat Pimpinan bulan Maret 2023  di Aula Indonesia Harmoni pada (9/3).


Boy Rafli juga mengingatkan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama memastikan masyarakat waspada terhadap ideologi kekerasan yang mengarah pada terorisme.


“Tugas kita adalah memastikan masyarakat waspada terhadap ideologi ini, dan ini juga upaya kita memberikan perlindungan kepada warga negara,” tambahnya.


Merespon arahan Kepala BNPT RI, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nissan Setiadi menyampaikan akan melakukan penguatan kewaspadaan masyarakat di tanah Papua.


“kita akan adakan Warung NKRI dan Program Prioritas Dialog Kebangsaan melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua,” jelasnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages