Jokowi Bakal Groundbreaking Sekolah-Kampus di IKN Mei 2024 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Bakal Groundbreaking Sekolah-Kampus di IKN Mei 2024

Jokowi Bakal Groundbreaking Sekolah-Kampus di IKN Mei 2024

Share This


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan penempatan batu pertama atau groundbreaking proyek IKN tahap ke-6 pada Mei 2024. Groundbreaking itu terkait pembangunan sekolah hingga kampus.


"Pak Presiden sudah 5 kali groundbreaking dan ke 6 bulan Mei (2024), targetnya untuk proyek pendidikan," kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono di acara penjajakan investor Proyek KPBU IKN Sektor Perumahan, di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (7/3/2024).


Agung mengatakan, dalam membangun sebuah kota terutama IKN ada berbagai infrastruktur penting utama, selain infrastruktur pemerintahan, pertama untuk bekerja, rekreasi, dan pendidikan.


"Membangun kota IKN ini sebagai kota place to work, to play, to learn. To work perkantoran, to play mal dan tempat olahraga, to learn sekolah atau kampus yang targetnya Mei akan ada beberapa groundbreaking," jelasnya.


Sejumlah proyek juga terus dilakukan pembangunan untuk persiapan Upacara HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan di IKN. Salah satunya hunian ASN yang diyakini pada Agustus 2024 sudah selesai dan bisa ditempati ASN dan TNI/Polri.


"Hunian ASN dan TNI/Polri skema APBN, di tahun ini 47 tower dan bulan Agustus akan tersedia 12 tower masing-masing tower 60 unit ditargetkan Agustus jadi tempat para peserta upacara ASN dan TNI/Polri yang akan mengikuti upacara. Setelah itu perpindahan ASN akan dilakukan secara bertahap," ujar dia.


Selain hunian ASN, pembangunan sejumlah hotel di IKN juga dijamin akan siap huni pada Agustus 2024. Agung pun menjamin para undangan VIP yang akan menghadiri upacara HUT RI 17 Agustus bisa menempati hotel yang telah dibangun itu.


"Di tahun ini hotel nusantara yang konsorsium dipimpin Agung Sedayu, progresnya 60%, targetnya 17 Agustus bisa dihuni oleh tamu VIP," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages