Pembangunan hampir 80%, begini persiapan upacara HUT RI di IKN - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pembangunan hampir 80%, begini persiapan upacara HUT RI di IKN

Pembangunan hampir 80%, begini persiapan upacara HUT RI di IKN

Share This

 

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024 pertama di Ibu Kota baru tak terasa beberapa bulan lagi akan dilaksanakan. Segala persiapan telah dilakukan, terlebih pembangunan area upacara yaitu istana negara.


Ditemui di sela-sela ground breaking ke 5, Deputi Sarana dan Prasarana Otorita Ibu Kota Nusantara, Silvia Halim mengungkapkan semua sudah on track dan siap untuk menyambut ulang tahun Republik Indonesia yang ke 79 pada Agustus mendatang.


“Mulai dari komplek istana, kementerian, rusun ASN lalu sarana dan prasarana kaya jalan dan segala macam, rumah sakit dan beberapa area komersil juga sudah disiapkan menuju 17 Agustus,” tutur wanita rambut pendek ini setelah selesai mengikuti ground breaking kantor Telkom pada Jumat (1/3).


Disinggung persentase pembangunan ia menyebutkan dengan tegas bahwa yang menggunakan dana APBN sedang on track dan akan selesai tepat waktu. “Sudah 76 – 78%, on track yang pasti tapi yang investor swasta sekitar 20% tapi beda-beda ya progres mereka, tapi overall sekitar 20%,” tegasnya kepada media ini.


Ia menyatakan saat ini sudah membahas dengan panitia 17 Agustus yaitu Kementerian Sekertaris Negara dan Sekertaris Presiden untuk memastikan akomodasi, mobilisasi termasuk kendaraan listrik yang akan mengangkut tamu undangan hingga ketersedian pangan.


“Sedetail itu kita pikirkan untuk memastikan semua berjalan lancar dan para tamu juga datang nyaman menghadiri upacara,” ucapnya optimistis. 


Ia sangat optimis dengan upacara pada 17 Agustus mendatang semua peran yang terlibat bisa berjalan sesuai rencana. 


“Semuanya masih on track sesuai dengan rencana,” sembari menyunggih senyum.


Katanya pun daerah penyangga akan bergerak untuk menyukseskan HUT RI ke -79 pertama di Ibu Kota Nusantara mendatang. “Tentu saja, kita terus berkoordinasi dengan pemkot Balikpapan dan Samarinda, juga pemda yang mana mereka nanti yang akan jadi penggerak dari kawasan sekitar,” tutup wanita lulusan luar negeri itu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages