Sri Mulyani Beberkan Data Bansos pada Masa Pemilu, Ada yang Aneh? - Mading Indonesia

Post Top Ad

Sri Mulyani Beberkan Data Bansos pada Masa Pemilu, Ada yang Aneh?

Sri Mulyani Beberkan Data Bansos pada Masa Pemilu, Ada yang Aneh?

Share This

 


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan proses penetapan APBN 2024, termasuk realisasi perlindungan sosial (perlinsos) pada masa pemilu dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Sri Mulyani mengungkapkan realisasi anggara bantuan sosial (bansos) pada periode Januari-Februari 2024 senilai Rp12,8 triliun yang digunakan untuk penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan kartu sembako bagi 18,7 juta KPM.

"Realisasi subsidi dan belanja lain capai Rp15,3 triliun dan realisasi perlinsos lainnya Rp9,8 triliun," tuturnya, Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, tidak terdapat perbedaan pola realisasi anggaran perlinsos dalam 6 tahun terakhir (2019-2024), kecuali pada 2023 di mana terdapat perbedaan signifikan pada realisasi bansos dari Kementerian Sosial.

"Bansos Kemensos yang cukup rendah pada 2 bulan pertama karena adanya penataan kembali kerja sama antara Kemensos dengan perbankan," ujarnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages