Indonesia Dinilai Sigap Tangani Kasus Virus Corona - Mading Indonesia

Post Top Ad

Indonesia Dinilai Sigap Tangani Kasus Virus Corona

Indonesia Dinilai Sigap Tangani Kasus Virus Corona

Share This

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, dunia internasional memuji penanganan virus korona oleh Pemerintah Indonesia. Indonesia dinilai jadi negara yang cepat, akurat dan tepat dalam penanganan virus korona.
Kecepatan dan ketepatan itu terkait proses evakuasi WNI hingga karantina di Natuna. Langkah yang diambil Indonesia dianggap lebih baik dibandingkan 38 negara lainnya.
“Kita merasa terhormat, menurut titah Pak Mendagri dapat tugas operasi kemanusiaan ini, yang itu sebenarnya dipuji oleh masyarakat internasional, karena Indonesia dinilai paling cepat, akurat dan tepat di dalam menangani masalah ini,” ucap Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berharap masyarakat Natuna tidak mudah terpapar oleh informasi tidak benar atau hoaks soal virus korona. Informasi hoaks itu disebutnya bisa mengadu domba karena mendramatisir masalah.
“Sebenarnya tidak ada apa-apa,” ucapnya.
Mahfud menjamin pemulangan WNI tidak akan membahayakan masyarakat Natuna. “Pemerintah menjamin bahwa penyelesaian pemulangan warga negara di Indonesia di sana, itu dilakukan dengan akurat, tidak membahayakan masyarakat Natuna,” tukasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages