Pemerintah Sediakan 1 Juta Alat Rapid Test Virus Corona - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pemerintah Sediakan 1 Juta Alat Rapid Test Virus Corona

Pemerintah Sediakan 1 Juta Alat Rapid Test Virus Corona

Share This

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah bakal menyiapkan sebanyak 1 juta alat rapid test atau tes cepat Covid-19. Hingga kini pemerintah telah melakukan kurang lebih 2.000 kali pemeriksaan.
“Pemerintah akan menyiapkan 1 juta rapid test. Sudah barang tentu ini akan bertahap masuknya,” ujar Yurianto kata dalam konfrensi pers di Youtube BNPB, Sabtu (21/3/2020).
Yuri melanjutkan, sampai dengan hari ini pihaknya sudah menjalankan lebih dari 2000 pemeriksaan. Sampai hari ini pun masih tetap berjalan.
“Sampai dengan hari ini, kami sudah menjalankan lebih dari 2000 pemeriksaan dan hari ini pun masih tetap berjalan,” tegas Yuri.
Sekedar informasi angka kasus positf virus corona Covid-19 terus melonjak. Merujuk pada data hari Sabtu (21/3/2020), terdapat 81 kasus baru sehingga total ada 450 orang yang dinyatakan positf terjangkit virus corona.
Semenyara sebanyak empat orang telah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus corona Covid-19, dengan begitu total ada 20 orang sembuh. Kemudian, angka kematian bertambah 6 orang serhingga total ada 38 orang meninggal dunia karena virus tersebut.
(edi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages