Presiden Jokowi: Saya Minta Penyaluran Bansos Semakin Cepat - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Jokowi: Saya Minta Penyaluran Bansos Semakin Cepat

Presiden Jokowi: Saya Minta Penyaluran Bansos Semakin Cepat

Share This

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyaluran bantuan sosial (bansos) baik berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga paket sembako dilakukan semakin cepat.
Penyaluran bansos masuk dalam program jaring pengaman sosial sebagai langkah pemerintah memitigasi dampak virus corona terhadap masyarakat kelas menengah bawah.
"Saya tadi pagi sudah mendapatkan laporan dari Pak Menko PMK mengenai PKH, paket sembako, bansos tunai, BLT Dana desa sudah berjalan. Tetapi saya minta kecepatan agar bansos ini sampai di tangan keluarga penerima betul-betul semakin cepat diterima semakin baik.," kata Jokowi dalam Rapat Terbatas secara virtual, Jakarta, Senin (4/5/2020).
"Saya minta minggu ini sudah semuanya sudah bisa diterima," sambung
Pemerintah telah menyiapkan tambahan anggaran Rp110 triliun untuk kebutuhan jaring pengaman sosial (social safety net) dalam APBN 2020 dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dari pendemi virus corona.
Selain itu, Jokowi meminta Menteri Sosial Juliari P Batubara hingga kepala daerah baik gubernur, bupati, walikota, camat dan kepala desa untuk turun ke lapangan menyisir penyaluran bansos agar tepat sasaran dan cepat.
"Saya juga minta diberi fleksibilitas kepada daerah. Agar kalau ada warga yang miskin yang belum dapat segera bisa dicarikan solusinya," katanya.
(dni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages