Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi COVID-19: Hasil Gotong Royong Semua Pihak - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi COVID-19: Hasil Gotong Royong Semua Pihak

Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi COVID-19: Hasil Gotong Royong Semua Pihak

Share This


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan capaian vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Jokowi mengatakan, sepekan sebelum akhir tahun, Indonesia telah menyuntikkan 263 juta dosis vaksin COVID-19.
"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Sepekan sebelum akhir tahun, Indonesia telah menyuntikkan sebanyak 263 juta dosis vaksin kepada masyarakat," kata Jokowi melalui akun Instagram-nya, Kamis (23/12/2021).

Jokowi mengungkapkan sudah 73 persen penduduk Indonesia yang mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara itu, untuk dosis kedua, sudah 51 persen penduduk Indonesia yang menerimanya.

"Dosis satu sudah 73 persen dari target, dosis dua 51 persen, anak-anak usia 6-11 tahun pun sudah mulai menerima vaksinasi," ungkapnya.

Jokowi menekankan pencapaian ini bukan hasil kerja sendirian. Dia menegaskan kerja penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia merupakan hasil gotong royong semua pihak.

"Pencapaian besar ini bukanlah hasil kerja sendirian. Kerja-kerja penanganan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia merupakan hasil gotong royong semua pihak, melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari atas hingga para tenaga kesehatan di puskesmas. Indonesia memiliki lebih dari 10 ribu puskesmas yang siap melayani masyarakat di masa pandemi COVID-19," tuturnya.

Dia melanjutkan, dengan gotong royong semua pihak itu, pemerintah berupaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Dengan kerja besar bergotong-royong itu, kita berupaya memutus rantai penyebaran virus COVID-19, dan menjaga agar tak ada lagi lonjakan kasus terutama seusai masa liburan," pungkas Jokowi.
(mae/tor)


Sumber https://news.detik.com/berita/d-5867261/jokowi-pamer-capaian-vaksinasi-covid-19-hasil-gotong-royong-semua-pihak

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages