Kebijakan Strategis Jokowi Dinilai Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kebijakan Strategis Jokowi Dinilai Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Kebijakan Strategis Jokowi Dinilai Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Share This

 


Saya kira ini sangat luar biasa. Apalagi kemudian memperbaiki sistem-sistem terutama ekonomi masyarakat," ujar Evi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/4/2022).


Lebih lanjut, dia menilai bahwa perhatian Jokowi terhadap keberlangsungan ekonomi masyarakat begitu besar. Kondisi tersebut dapat dilihat dari keberhasilan Jokowi menjaga stabilitas ekonomi sejak awal pandemi melanda.


Karenanya, dia percaya bila kebijakan-kebijakan strategis itu berjalan konsisten, sektor ekonomi akan terus bertumbuh baik. Bahkan, menurut dia, tidak menutup kemungkinan dapat menembus jajaran lima besar perekonomian dunia.


"Saya sangat yakin itu bisa bawa ekonomi Indonesia mendunia," kata Evi.


Untuk diketahui, pemulihan ekonomi Indonesia dalam tren yang terus menguat, tumbuh 5,01 persen di Triwulan I dan menguat signifikan menjadi 5,44 persen di Triwulan II 2022. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menghadapi pandemi dan krisis global yang masih melanda.


Sebelumnya, Presiden Jokowi optimistis, 2022 ini akan menjadi tahun pemulihan ekonomi nasional bagi Indonesia. Keyakinan itu diusungnya setelah Indonesia melalui masa krisis pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.


"Tahun 2022 akan menjadi momentum pemulihan ekonomi, setelah 2 tahun kita berhadapan dengan covid-19 dan berbagai pilihan respon kebijakan untuk menyeimbangkan dengan kondisi ekonomi," ujar Jokowi dalam Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages