KKB Bakar Gedung Barak Dinas Pemuda dan Olahraga & Honai di Kampung Mamba Distrik Sugapa Papua - Mading Indonesia

Post Top Ad

KKB Bakar Gedung Barak Dinas Pemuda dan Olahraga & Honai di Kampung Mamba Distrik Sugapa Papua

KKB Bakar Gedung Barak Dinas Pemuda dan Olahraga & Honai di Kampung Mamba Distrik Sugapa Papua

Share This


 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan membakar sejumlah rumah warga dan fasilitas umum di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (16/8/2022) pagi.

Informasi yang diperoleh Tribun, tercatat gedung barak Dinas Pemuda dan Olahraga terbakar serta beberapa honai (rumah warga).

Aparat saat ini sedang melakukan pendataan mengenai jumlah honai dan fasilitas yang rusak akibat dibakar KKB.

Aparat keamanan juga melakukan penyisiran untuk mengusir KKB keluar dari wilayah tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, sempat terjadi kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB saat kejadian tersebut.

Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, pergerakan KKB menjelang perayaan HUT RI ini sudah terdeteksi, sehingga aparat keamanan dalam keadaan siaga.

"Sebetulnya dari laporan intelijen, kita sudah mengantisipasi sejak beberapa waktu lalu dan kita sudah memberikan arahan di sembilan daerah yang menjadi sasaran operasi damai cartenz, terkait kejadian-kejadian atau penyerangan yang dilakukan oleh KKB," kata Faizal di Jayapura, Selasa.

Selama kontak tembak terjadi, pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIT, aparat keamanan tidak diperbolehkan keluar dari pos sehingga risiko jatuhnya korban jiwa bisa dihindari.

"Yang terbakar itu satu gedung barak Dinas Pemuda dan Olahraga. Untuk pembakaran honai, kita sedang data, tapi karena anggota sedang siaga sehingga untuk olah TKP dan pendataan akan dilakukan setelah situasi dianggap kondusif," kata dia.

Setelah kontak tembak berhenti, aparat keamanan segera melakukan penyisiran untuk mengusir KKB keluar dari wilayah tersebut.

"Sedang disisir supaya dia (KKB) keluar dari Kampung Mamba karena di sana ada beberapa pos keamanan," tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages