Asyik, Jokowi Janji Kereta Api Makassar Bukan Mimpi Lagi! - Mading Indonesia

Post Top Ad

Asyik, Jokowi Janji Kereta Api Makassar Bukan Mimpi Lagi!

Asyik, Jokowi Janji Kereta Api Makassar Bukan Mimpi Lagi!

Share This


 

Kereta api (KA) jalur Makassar-Parepare bakal dioperasikan secara komersial sebentar lagi. Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa kereta api pertama di Sulawesi selatan bukan lagi sebuah wacana belaka.

"Sekarang bukan lagi hanya mimpi, relnya sudah terbangun. Keretanya pun udah beroperasi," kata Jokowi, mengutip akun Instagramnya, Jumat (27/1/2023).

Saat ini kereta Sulawesi jalur Makassar-Parepare ini sudah diuji coba melayani penumpang rute Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru, sampai Stasiun Mangilu Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan.

Nantinya rencana Pemerintah di masa mendatang, kereta api ini akan menyambungkan kota dan daerah dari Makassar di Sulawesi Selatan hingga Manado di Sulawesi Utara.

Sebelumnya, sudah dilakukan uji coba terbatas pada awal Oktober 2022 lalu, diharapkan kereta ini bisa pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Terlebih sepanjang jalur KA banyak terdapat destinasi wisata alam unggulan Sulawesi Selatan. Seperti misalnya Taman Geopark Karst Rammang-Rammang, dapat ditempuh tidak sampai 5 menit dari Stasiun Rammang-Rammang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages