Jokowi Rombak Besar-besaran SDM Demi Masa Depan RI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Rombak Besar-besaran SDM Demi Masa Depan RI

Jokowi Rombak Besar-besaran SDM Demi Masa Depan RI

Share This

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak besar-besaran kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Hal ini untuk mendorong visi Indonesia maju.
Menurut Jokowi, saat ini Indonesia memasuki bonus demografi, di mana banyak sekali masyarakat dengan usia produktif. Sehingga dengan peningkatan kualitas SDM, diharapkan tenaga kerja Tanah Air mampu menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan.
"Momentumnya adalah sekarang, tatkala kita antara 2020 hingga 2024 berada di puncak periode bonus demografi. Jika kita lebih fokus mengembangkan kualitas SDM dan menggunakan cara-cara baru, maka saya yakin bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan," ujarnya saat pidato keneharaan di Gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Menurut Jokowi, persaingan saat ini begitu cepat, oleh sebab itu peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam hal peningkatan SDM. Seperti perlunya peran lembaga pendidikan dan pelatihan di Indonesia untuk meningkatan kualitas SDM. 
"Persaingan dunia yang semakin ketat dan disrupsi di berbagai bidang, membutuhkan kualitas SDM yang tepat," tegasnya.
Dengan kondisi yang cepat berubah, maka Indonesia membutuhkan SDM yang berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. Dalam hal kemajuan teknologi, SDM dalam negeri juga perlu menguasai dan membaca kondisi masa kini dan masa depan.
"Kita butuh SDM yang menguasai ketrampilan dan menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan," jelasnya.(rhs)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages